6 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Popok
Sumber: www.prenagen.com

Entrepreneurship / 9 May 2014

Kalangan Sendiri

6 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Popok

Budhi Marpaung Official Writer
3853

Ketika datang ke toko khusus perlengkapan bayi atau supermarket maka kita bakal menemukan jejeran berbagai merek popok yang terkenal maupun agak asing bagi kita. Biasanya, para orangtua baru akan kebingungan memilih merek popok mana yang tepat dengan bayi mereka dan tentunya yang sesuai anggaran yang dimiliki.

Untuk menjawab persoalan itu maka Anda perlu dibekali pengetahuan yang cukup. Selain jenis, ada enam (6) hal yang perlu dipertimbangkan ketika mau memutuskan membeli satu atau dua merek popok untuk sang bayi:

1. Apakah popok ini efektif dipakai? Jangan pernah membeli popok yang memiliki kemampuan menyerap pipis bayi sedikit, tetapi pilihlah yang lebih banyak mempunyai kemampuan menyerap pipis bayi lebih banyak ketimbang yang lain.

2. Apakah popok ini nyaman? Nyaman tidak selalu beriringan dengan harga yang tinggi. Sebab, yang memutuskan apakah popok tersebut nyaman atau tidak adalah sang buah hati Anda sendiri. Namun, yang pasti dua kriteria popok yang nyaman pada umumnya adalah berbahan lembut dan tidak mudah robek atau terbuka dengan sendirinya.

3. Apakah popok ini aman? Aman disini artinya apakah popok pas dengan bentuk tubuh buah hati Anda. Jika pas maka peluang terjadinya kebocoran saat pipis maupun buang air besar sangat kecil.

4. Apakah popok ini diciptakan untuk target/tujuan khusus? Seperti diketahui, beberapa produsen popok kini tengah mengembangkan popok khusus yang digunakan bayi untuk malam hari. Salah satu keunggulan dari popok bayi khusus malam hari adalah biasanya popok itu dapat menampung air seni yang lebih banyak dari popok regular. Apakah ini termasuk dalam kriteria popok yang Anda cari? Jika iya, maka beli popok sejenis ini juga. Jika tidak, maka abaikan.    

5. Apakah harga popok ini sepadan dengan manfaatnya? Setiap merek produk popok pasti punya kelebihan dan kekurangan. Bandingkan kelebihan dan kekurangan masing-masing merek popok itu khususnya dalam hal manfaat. Disarankan pilihlah merek popok yang harganya masih masuk anggaran dan juga mempunyai banyak manfaat.

6. Apakah popok ini mudah dicari di toko/supermarket? kemudahan mendapatkan produk adalah faktor yang juga penting. Sebab, jika popok yang Anda beli hanya ada di toko tertentu atau supermarket tertentu, maka suatu saat Anda bakal mengalami kesulitan mendapatkan barang dimaksud. Oleh karena itu, usahakan membeli popok yang mereknya masuk ke banyak toko perlengkapan bayi atau supermarket.

Demikian beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan ketika kita mau memutuskan membeli popok dengan satu atau dua merek tertentu. Semoga ini membantu. Dan akhir tulisan, kepada para orangtua baru, selamat hunting popok untuk bayi Anda!

 

Baca juga: 

Pendeta Shadle Bersepeda Keliling Amerika Demi Popok

4 Pelajaran Penting Dari Kisah Jalan Ke Emaus

My God / Kau Terhebat

Dokumentasi Kopdar Forum JC 3 Mei 2014

Sumber : ayahbunda.co.id / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami